Kamis, 24 Desember 2020

Membuat Google Maps atau Google Bisnisku (Google Business Places)

21.04

Membuat Google maps atau google business places ( google bisnisku ) sekarang ini sudah menjadi keharusan bagi setiap bisnis usaha, baik bisnis usaha baru ataupun bisnis usaha lama.

Membuat Google Maps atau Google Bisniku


Cara melisting usaha atau bisnis di google business places ( google bisnisku ) sekarang sudah sangat mudah, tidak perlu memiliki keahlian khusus untuk melakukannya.

Kesulitan yang sering muncul saat mendaftarkan bisnis atau usaha ke google business places ( google bisnisku ) adalah menaruh titik point.

Titik Point sering menjadi momok, karena tidak semua orang bisa memahami maps/peta secara utuh dan konprehensif diperlukan sedikit keahlian untuk bisa tepat menempatkan titik point lokasi di google maps.

Selanjutnya kesulitan lain adalah ketika menunggu kode verifikasi dari google agar bisnis atau usaha yang kita daftarkan bisa publish, live dan terverifikasi di google business places ( google bisnisku ). 

Sering kali kode yang biasanya dikirim oleh google by post tidak pernah sampai di alamat usaha kita.

Padahal detail alamatnya sudah lengkap dan jelas, banyak orang yang mengalami kesulitan ini, kendalanya terkadang pihak pengiriman dari kantor post mungkin menganggap surat dari google tersebut tidak terlalu penting (maaf ini hanya dugaan). 

Tapi pengalaman saya sendiri, kalau alamat kita benar (detail) kode verifikasi dari google bisa diterima, dan saya sudah sering mendapatkannya untuk beberapa bisnis usaha yang sudah saya bantu daftarkan.

Maps Google Bisnisku


Nah itu sedikit permasalahan dalam mendaftarkan bisnis atau usaha kita di google business places ( google bisnisku ) yang umum terjadi.

Namun selain itu terkadang walau bisnis atau usaha kita sudah terlisting dengan baik di google business places ( google bisnisku ), sudah terverifiksi dan sudah terpublish di google maps, malah kita kesulitan melakukan update.

Sebagai contoh, star hotel/bintang hotel atau star villa/bintang villa, untuk bisa melakukan update ini memerlukan koneksi dan keahlian khusus.

Karena walaupun kita sebagai owner atau pemilik dari akun bisnis atau usaha kita yang terdaftar di google business places ( google bisnisku ), kita tetap tidak bisa melakukan update star hotel atau villa, karena memang tidak ada tools nya di account itu.


 

© 2013 Jasa Pembuatan Website dan SEO di Bali. All rights resevered. Designed by munjhu.com

Back To Top